Info         :
Judul               : Mourning Grave (English title)
Romanization    : Sonyeogoedam ( 소녀괴담 )
Tanggal Rilis    : Juli 2014 (Korea)
Genre               : Horror
Direktur           : Oh In-Chul
Country            : Korea
Pemain              :
- Kang Ha-Neul -as- In-Soo
- Kim So-Eun -as- girl ghost

Sinopsis     :
In-Soo (Kang Ha-Neul) memiliki kemampuan khusus untuk melihat hantu. Karena kemampuan itu, ia menjadi terisolasi dari siswa lain. Dia pindah ke sebuah sekolah di daerah pedesaan di luar Seoul, tinggal bersama pamannya yang juga bisa melihat hantu. Di sana, In-Soo bertemu dengan seorang hantu perempuan (Kim So-Eun) di sekolah dan membentuk persahabatan dengannya.
Sementara itu, teman sekelas menghilang satu per satu.

Review      :
Awalnya nonton film ini karena KangHaNeul, kedua karena genrenya horror, dan ketiga ternyata pemeran ceweknya KimSoEun. Karena paket komplit menurut saya, akhirnya saya nonton film ini.
Emm,, ekspektasi awalnya, ini itu bakal jadi film horror romance karena udah liat trailernya sebelumnya. Dan iya, emang horror romance. Penampilan hantu-hantunya lumayanlah. Cukup mengagetkan bagi saya yang nonton sendiri di kamar. Wajah cantik KimSoEun dan wajah lucunya KangHaNeul bisa menetralkan penampakan hantunya :D LOL
Tapi.... menurut saya alur cerita ini terlalu cepat, entah saya yang nonton diwaktu yang tidak tepat, atau memang begitu adanya. Endingnya juga saya kurang greget. Mungkin karena saya kurang mengerti endingnya.. hehe
At last, buat penggemar horror comedy school bolehlah nonton ini.